Bupati Sergai Minta Kepala Desa Berikan Pelayanan Terbaik pada Masyarakat


Bupati beri pembekalan kepada kepala desa yang baru dilantik


SEI RAMPAH-Sebagai upaya mengembangkan dan memperkuat wawasan, pengetahuan serta memantapkan penyelenggaraan pemerintahan desa, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar pembekalan bagi kepala desa periode yang dilantik pada akhir April lalu. Pembekalan di aula Sultan Serdang, komplek kantor bupati, Sei Rampah, Rabu (11/5/2022).


Bupati Darma Wijaya saat membuka kegiatan menyampaikan, kepala desa merupakan ujung tombak, suksesi penyelenggaraan pemerintahan di desa. Hal ini, lanjut bupati, karena kepala desa berkedudukan sebagai kepala pemerintahan dalam lingkup desa yang memiliki berbagai peran dan tugas untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Kepala desa yang telah dilantik secara implisit menyandang sebagai pamong yang berarti harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya," katanya. 

Hadir dalam pembekalan itu, Sekdakab M Faisal Hasrimy, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Nina Deliana,  para kepala OPD serta para peserta pembekalan.

Bang Wiwiek, demikian akrab disapa,  mewanti-wanti agar para kepala desa yang baru dilantik selalu mengikuti aturan yang berlaku dalam proses penggunaan dana desa maupun penyelenggaraan pemerintahan desa. 

"Harus hati-hati dalam menggunakan dana desa, segala yang berkaitan dengan keuangan seperti kewajiban membayar pajak harus segera diselesaikan agar jangan menimbulkan masalah terutama yang berurusan dengan hukum. Tekatkan dalam diri, jangan ada lagi kepala desa yang tersandung berbagai masalah, salah satunya menyangkut masalah hukum," tegas bupati. 

Terkait dengan upaya penanganan pandemi Covid-19, Pemkab Sergai juga sedang gencar menggelar vaksinasi. Saat ini, ungkap bupati lagi, capaian vaksinasi dosis III (booster) baru mencapai 16 persen. Bupati meminta kepada seluruh kepala desa untuk dapat bersinergi meningkatkan capaian vaksinasi booster hingga mencapai 30 persen.

Sedangkan pembangunan infrastruktur jalan, diharapkan terus berlanjut dengan tetap mengajak masyarakat untuk merawatnya. Ia berpesan jangan pernah kendor, harus maju terus, jangan takut dengan orang yang ingin menjatuhkan, tekadkan pembangunan untuk masyarakat maka semua akan berjalan dengan baik. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama