Bus ALS Terbakar, Barang Bawaan Penumpang tak Bisa Diselamatkan


 Api berkobar dengan cepat di bus ALS


SIJUNJUNG-Bus ALS terbakar di Jorong Batang Dikek, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Sijunjung. Bus itu dengan nomr polisi BK 7815 LC. Bus itu tujuan Semarang dari Medan.


Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Riyan Anggi Damara bersama anggota mendatangi TKP setelah mendapat informasi ada bus terbakar. Dikatakan kapolsek, kejadian sekitar pukul 08.40, Jumat (13/5/2022).

Menurut kapolsek, bus dikemudikan Muhamad Iqbal Lubis denga sopir dua Pulungan. Sementara kondektur Amas Muda Harahap. Berdasarkan keterangan awak bus,  api berasal dari kap mesin belakang carter. 

"Melihat gumpalan asap masuk ke bus melalui saluran AC, pengemudi menepikan kendaraan dan memberitahukan kepada 46 penumpang  untuk segera turun," ujar kapolsek.

Kapolsek tiba di lokasi kebakaran dan mendapati  bus dalam keadaan terbakar di tepi jalan. Kebakaran itu mengakibatkan kemacetan dari dua arah.  Api dapat dipadamkan setelah tiba dua unit pemadam kebakaran dari  Tanjung  Gadang dan Kamang Baru datang ke lokasi.

Dijelaskan kapolsek, tak ada korban jiwa, namun barang bawaan milik penumpang tidak dapat diselamatkan dikarenakan api menjalar dengan cepat.

Penumpang bus dievakuasi ke rumah makan perwakilan ALS di Sialang Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Sementara sumber api masih dalam penyelidikan. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama