Cuaca Buruk, Warga dan Nelayan di Desa Olora Diminta Waspada


 Personel Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias, Serka Petrianus Zebua komsos dengan warga


GUNUNGSITOLI-Personel Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias, Serka Petrianus Zebua melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga. Hal itu dilakukan lantaran kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini. Sering turun hujan dan badai di laut.


Komunikasi sosial itu dilakukan Petrianus Zebua di Desa Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (9/5/2022).

Serka Petrianus Zebua menyampaikan kepada warga dan nelayan agar selalu waspada. Cuaca yang memburuk tidak tertutup kemungkinan bisa mendatangkan bencana. Cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak tinggi perlu diwaspadai para nelayan. Nelayan perlu hati-hati saat melaksanakan aktivitas di laut. 

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang membahayakan yang bisa merugikan bapak-bapak nelayan dan keluarga, " kata Petrianus Zebua.

Selain itu, Serka Petrianus Zebua mengimbau warga di pesisir agar bersiap kemungkinan datangnya banjir rob maupun gelombang tinggi. Nelayan diingatkan untuk selalu membawa alat keselamatan serta alat komunikasi saat beraktivitas di laut. Lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian.

Warga berikan respon positif atas imbauan yang diberikan Serka Petrianus Zebua. "Imbauan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keselamatan warga. Terimakasih Pak Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah kami," ucap salah satu warga. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama