Libur Lebaran, Objek Wisata di Dharmasraya Banjir Pengunjung


St M Taufik


DHARMASRAYA-Objek wisata di Kabupaten Dharmasraya banjir pengunjung selama libur Lebaran lalu. Banyak warga datang uar daerah, terutama Tebo dan Teluk Kuantan. Mereka datang ke objek wisata tak berbayar, maupun destinasi berbayar.


Warga memanfaatkan kebijakan pemerintah yang membuka kembali arus mudik setelah dua tahun terhalang akibat pandemi.  Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pemkab Dharmasraya, St M Taufik didampingi Kabid Pariwisata Benny Mandala Putra, Rabu (11/5/2022) di kantornya mengatakan, jumlah wisatawan yang datang meningkat signifikan saat libur lebaran lalu.

Dikatakan, ribuan warga memadati objek wisata, baik warga lokal maupun luar provinsi. Besarnya angka kunjungan itu juga berdampak pada ekonomi warga sekitar objek wisata.

"Semoga kedepannya Kabupaten Dharmasraya menjadi daerah tujuan wisata di Sumatera Barat," kata St M Taufik.

Objek wisata andalan di Dharmasraya, antara lain, bendungan Batu Bakawik, embung Koto Ranah, goa cigak, puncak Gunung Medan,  rumah gadang Siguntur, Candi Pulau Sawah, Candi Padang Roco dan lain sebagainya.

Pendatang juga menikmati kuliner Dharmasraya, di antaranya Rumah  Makan Umega di Gunung Medan yang juga menjadi rest area bagi pemudik yang datang dari luar provinsi. (eko)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama