LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Solok Adakan Pertemuan Gabungan

 Foto bersama pengurus LKAAM dan bundo kanduang Kota Solok dengan wakil wali kota dan Ketua LKAAM SUMBAR


KOTA SOLOK-Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan bundo kanduang se-Kota Solok mengelar pertemuan gabungan dalam rangka silahturahmi antara ninik mamak dan bundo kanduang, Kamis (26/5/2022) di Masjid Lubuak Sikarah.


Selain dihadiri Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra juga turut dihadiri Ketua LKAAM Sumatera Barat Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, Ketua DPRD Hj. Nurnisma, Kepala Dinas Pariwisata Elfi Basri, niniak mamak dan bundo kanduang.

Wakil Wali Kota Ramadhani mengucapkan terima kasih kepada Ketua LKAAM Sumatera Barat yang menyempatkan hadir di Kota Solok dalam rangka bersilaturahmi dengan niniak mamak dan bundo kanduang.

"Terima kasih kepada niniak mamak dan bundo kanduang yang telah berkolaborasi bersama dalam membangun kota. Atas nama pemerintah kota juga ucapkan terima kasih kepada niniak mamak dan bundo kanduang," katanya.

Menurut dia, ninik mamak dan bundo kanduang  telah ikut berpartisipasi dalam membantu berkolaborasi bersama, ikut memberikan masukan serta saran dalam pengambilan kebijakan pemerintah daerah untuk kota Solok lebih baik kedepannya.

Wakil wali kota menyampaikan kiat mempersiapkan generasi Minang yang siap menghadapi dunia kedepan. Ke depan,  dibutuhkan peran aktif dari niniak mamak dalam membimbing anak kemenakan. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama