Mutasi Bergulir di Polda Papua

 Kapolda Papua pimpin serah terima pejabat 


JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri pimpin serah terima jabatan tiga pejabat utama dan empat kapolres jajaran, Rabu (18/5/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Brigjen Eko Rudi Sudarto dan seluruh pejabat utama. Pejabat yang dilantik, Kombes Kasmolan, yang sebelumnya Dir Polairud Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag Binlat Robinopsnal Baharkam Polri dan digantikan Kombes Andi Anugrah.

Kombes Ricko Taruna Mauruh yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai penyidik utama TK.II Riwassidik Bareskrim Polri dan digantikan Kombes Fernando Sanches Napitupulu.

Kombes Gustav Robby Urbinas yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Papua.

AKBP Victor Dean Mackbon yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua mendapakan jabatan baru sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mimika mendapat jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua dan digantikan AKBP I Gede Putra yang sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.

AKBP Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya digantikan dalam rangka masa purna bakti dan digantikan oleh AKBP Kuswara yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

AKBP Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara digantikan dalam rangka masa purna bakti dan akan digantikan AKBP Dicky Hermansyah Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Papua.

Kompol Bambang Suranggono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit IV Dit Intelkam Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai P.S. Kapolres Dogiyai.

Kapolda mengatakan, kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama