Objek Wisata Padat Pengunjung, Petugas Perlu Lebih Banyak


 Gubernur serahkan makanan dan minuman pada petugas di pos pengamanan lebaran


PADANG-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi tinjau situasi dan kondisi lokasi wisata di Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (7/5/2022) sore. Gubernur melihat kesiapan sarana prasarana, infrastruktur, serta penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata pada saat libur lebaran.


Peninjauan itu sekaligus bagian dari evaluasi kesiapan pengelola lokasi wisata serta pelayanan pada wisatawan jelang diluncurkannya Visit Beautiful West Sumatera 2023 mendatang.

"Libur lebaran ini menjadi momen evaluasi untuk peningkatan pelayanan pada wisatawan menyongsong liburan tahun baru di akhir tahun nanti, sekaligus sebagai perbaikan dan penyempurnaan persiapan jelang Visit Beautiful West Sumatera 2023," ungkap gubernur.

Dijelaskan Mahyeldi, momen ini sangat tepat untuk menilai progres yang dilakukan mengingat jumlah wisatawan dan pemudik saat ini di Sumbar sangat tinggi dengan perkiraan mencapai 2 juta orang, setelah dua tahun sebelumnya tidak bisa pulang kampung akibat pandemi Covid-19.

Dari hasil pemantauan, meski terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi, namun secara umum suasana penyambutan dan antisipasi lonjakan pemudik sudah berjalan efektif di berbagai daerah di Sumatera Barat.

Sebagai evaluasi setelah melihat kondisi di lapangan, secara khusus gubernur menyebut harus ada penambahan petugas atau tenaga pengawas dari BPBD dan Satpol PP di tempat-tempat wisata sebagai antisipasi pengamanan dari hal yang tidak diinginkan. Terutama di lokasi wisata yabg sangat padat pengunjung.

Selain lokasi wisata, gubernur juga memantau pos-pos pengamanan, di antaranya pos pengamanan di Simpang Koto Mambang, Padang Pariaman. Di pertigaan yang menjadi jalan alternatif utama menuju Bukittinggi via Malalak ini, gubernur mendapati situasi dan kondisi lalin berjalan tertib dan lancar.

Gubernur juga menyempatkan memeriksa tekanan darah kepada petugas kesehatan. Gubernur juga memberikan bingkisan berupa minuman dan makanan ringan pada para petugas yang bekerja memberikan pelayanan kepada para pemudik.(Dinas Kominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama