Padang Panjang Macet Parah, Lima Kecelakaan Lalu Lintas

 Mobil yang mengalami kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Panjang. (tribratanews)


PADANG PANJANG-Kota Padang Panjang mengalami macet parah selama liburan Lebaran karena banyaknya kendaraan yang melintas. Selain itu, ada lima kecelakaan yang berakibat satu warga meninggal. Selain itu, juga ada tindak kejahatan selama Operasi Ketupat Singgalang 2022 digelar.


Kapolres Padangpanjang, AKBP Novianto Taryono yang dikutip dari tribratanews, Minggu (8/5/2022) menyebutkan, selama operasi digelar telah tercatat lima kasus laka lantas dan lima tindak kejahatan yang ditangani satuan kerja (satker) kepolisian setempat.

Disebutkan Novianto, melalui siaran persnya Subag Humas Polres, peristiwa laka lantas dengan TKP masing-masing di Nagari Panyalaian X Koto (28 April), Aia Angek (30 April), Batipuh dan Silaiang (1 Mei) yang mengakibatkan tujuh korban luka ringan dan Batipuh (4 Mei) dengan korban satu orang meninggal dunia.

“Kejadian tengah diproses penyidik, dengan perkiraan kerugian materil yang ditimbulkan Rp6,2 juta,” kata Novianto.

Sementara terkait kejahatan yang terjadi sepanjang Operasi Ketupa Singgalang 2022, masing-masing sesuai dengan TKP, dua kasus penganiayaan di Pasar Usang, penggelapan di SPBU Gantiang, pencurian dengan pemberatan (curat) di Pasar Usang dan kasus pencabulan di Nagari Paninjauan

"Perkara ditindaklanjuti dengan mengambil keterangan pelapor dan sejumlah saksi untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Kita berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dari berbagai kemungkinan tindak kejahatan yang terjadi tidak hanya karena ada niat pelaku, namun juga adanya kesempatan,” tutup Novianto. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama