Paulus Waterpauw Jadi Pj Gubernur Papua Barat

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian


JAKARTA-Komisaris Jenderal Polisi (purn) Paulus Waterpauw yang juga Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri, Kamis (12/5/2022) akan dilantik menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat. Pelantikan di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.


Paulus Waterpauw pernah menjadi kapolda di sejumlah provinsi, kemudian dilantik jadi Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri. Paulus dilantik bersama sejumlah pejabat gubernur lainnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo dan Provinsi Papua Barat.

"Pelantikan Kamis 12 Mei, pukul 08.00 di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri," kata Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Rabu (11/5/2022) yang dikutip dari detikcom.


Penjabat gubernur yang akan dilantik

1. Pj Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc (Sekretaris Daerah Banten)

2. Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin (Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM)

3. Pj Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Akmal Malik, M.Si (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri)

4. Pj Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si. (Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga)

5. Pj Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs. Paulus Waterpauw (Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri).



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama