Pemkab Sergai Siap Sukseskan Rakorwil Apkasi Sumut




SEI RAMPAH-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kordinasi wilayah (rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sumatera Utara, Kamis (19/5/2022). Menyambut perhelatan tersebut, berbagai persiapan pun terus dilakukan. 


Persiapan yang dilakukan masing-masing bidang dengan dikoordinatori oleh perangkat daerah terkait sesuai dengan surat perintah tugas. Persiapan yang dilakukan, tempat untuk berlangsungnya kegiatan beserta menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan, konsumsi sekaligus persiapan lainnya yang dianggap penting demi kelancaran kegiatan tersebut. 

"Pertemuan mengusung tema dengan kerjasama antar daerah kita tingkatkan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat dan pemerintah daerah. Rencananya pertemuan diikuti 25 kepala daerah se-Sumut,” kata Kadis Komunikasi dan Informatika Sergai, Akmal di ruang kerjanya, Selasa (17/5/2022).

Ia menambahkan, dalam rakorwil itu akan dihadiri Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga sebagai Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta undangan lainnya. 

Kemudian, akan dilakukan penandatanganan kerjasama antar kabupaten yang berisi tentang peningkatan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat dan pemerintah daerah. Kerjasama tersebut, lanjut Akmal, antara lain kerjasama bidang ketahanan pangan, pertanian dan peternakan yaitu investasi penggemukan sapi, limbah ubi kayu dan limbah sawit. Selain itu dibahas juga tentang kerjasama bidang pariwisata yang bisa dikembangkan pada masing-masing pemerintah daerah.

Selain penandatangan MoU, kata Kadis Kominfo lagi, juga akan dilaksanakan seminar yang menghadirkan beberapa narasumber di antaranya dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni dan Direktur Metrologi, Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Matheus Hendro Purnomo. 

Bupati Darma Wijaya yang juga sebagai Koordinator Apkasi Wilayah Sumut menginstruksikan kepala perangkat daerah maupun pejabat terkait agar melakukan koordinasi untuk kerjasama dan penjajakan dengan kabupaten se-Sumut. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama