Pemko Solok akan Revitalitasi Masjid


Wakil wali kota beri sambutan


KOTA SOLOK - Dalam rangka menyampaikan program pemerintah serta revitalisasi mesjid-mesjid yang ada di Kota Solok. Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM melaksanakan sholat jumat berjema’ah bertempat di Mesjid Sahara Terminal Solok, Jumat (13/05/2022)


Dalam kesempatan tersebut Wawako juga mengajak pengurus serta jamaah mesjid Sahara berembuk bersama dalam rencana renovasi mesjid Sahara yang direncanakan akan direnovasi pada tahun 2023 nanti.

Saat ini sebuah langkah maju di Kota Solok dimana banyak masyarakat menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman dan membahagiakan masyarakat. Sesuai dengan perkembangan zaman yang banyak membawa penyakit masyarakat dan kenakalan remaja.

Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun juga menjadikan masjid sebagai tempat aktifitas masyarakat, perkembangan peradaban dan basis perekonomian umat sehingga dapat menarik masyarakat meramaikan masjid.

Sesuai dengan keinginan Pemko Solok menuju masjid paripurna, pemanfaatannya tidak hanya sebagai tempat sholat, berceramah dan berbuka puasa. Namun dapat dimanfaatkan secara luas bagi pemberdayaan masyarakat, seperti pemilihan ketua RT dan ketua pemuda juga bisa dilakukan di mesjid.

Dengan adanya rencana renovasi mesjid Sahara ini, merupakan salah satu perujudan program Pemerintah kota Solok menjadikan Solok Kota Beras Serambi Madinah semakin tampak nyata dan dapat terwujud,” harap Wawako. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama