Royal Crown Adventure Club Jajal Sungai Boh Bolon, Ini Harapan Bupati Sergai

 Pecinta alam nikmati wisata arung jeram di Sergai



SIPISPIS-Sungai Bah Bolon memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan pecinta olah raga air ingin menapakkan kaki menjajal arung jeram di sana. 


Desa Buluh Duri menyimpan berbagai potensi alam yang pesonanya dapat dimaksimalkan. Masuk dalam 50 besar desa wisata nasional, sungai nan cantik ini memiliki aliran yang nyaman, asri juga bersih sehingga pantas untuk dijadikan arena olah raga arung jeram. 

Hal inilah yang membuat Royal Crown Adventure Club yang diketuai Ben Kristianoto menjajal olah raga arung jeram di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Senin (23/5/2022).

"Arung jeram merupakan salah satu olahraga ekstrim, namun cukup diminati. Apalagi bagi mereka yang ingin seru-seruan bersama rekan atau keluarga. Nah, di Serdang Bedagai ternyata banyak objek wisata yang tempatnya kece serta asyik dan sepertinya memang harus dicoba," kata Ben Kristianoto. 

Ia menyebutkan, jika hari ini tepat ulang tahun pertama Royal Crown Adventura Club. Oleh karenanya, di tengah kebahagiaan pada momen kali ini, dia ingin mencoba olah raga air ini dan ternyata tempatnya memang luar biasa bagus sehingga pantas untuk terus dipromosikan.

"Saya sudah berkunjung ke beberapa daerah untuk melaksanakan tracking, hicking dan rafting. Ternyata arung jeram di Sungai Bah Bolon ini termasuk yang terbaik. Saya selaku warga Sumut bangga. Saya mau wisata di Sumut, khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini maju sehingga membawa nama harum daerah di tingkat nasional bahkan hingga ke tingkat internasional," cetusnya. 

Ben Kristianoto menguraikan, Royal Crown Adventure Club ini memiliki anggota pada berbagai daerah di antaranya, Belanda, Bali, Pontianak, Jakarta, Medan, Siantar dan beberapa daerah lainnya. 

"Setelah menjajal arung jeram ini, kami berencana mengulang kembali pengalaman, seru seruan bersama di Sungai Bah Bolon," paparnya. 

Bupati Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Royal Crown Adventure Club yang telah memilih Sergai sebagai tujuan wisatanya. 

Bang Wiwiek, demikian akrab disapa menjelaskan, arung jeram Sungai Bah Bolon dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bulu Duri Maju (Buduma) Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis. 

"Arung jeram Sungai Bah Bolon ini merupakan salah satu objek wisata favorit di Sergai yang dapat memicu adrenaline para pesertanya. Bagi yang suka bisalah datang untuk menjajalnya kembali," katanya.

Bupati berharap dengan berkunjungnya Royal Crown Adventure yang notabene beranggotakan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri, dapat membawa cerita dan pengalaman seru yang di rasakan saat rafting di Sungai Bah Bolon ini kepada teman, sanak keluarga dan media sosial mereka. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama