Sumbar dan DKI Pererat Kerja Sama, Anies Minta MoU Ditandatangani di Istano Basa Pagaruyuang


 Wagub Sumbar dan Gubernur Anies Baswedan


PADANG-Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan yang sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), menyatakan dalam waktu dekat akan hadir ke Sumatera Barat guna meningkatkan kerjasama antara kedua provinsi, khususnya di bidang pertanian dan budaya.


Dalam lawatannya yang diperkirakan pada Juni mendatang, Anies disebut akan mengunjungi beberapa daerah, antara lain Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman.

Rencana tersebut terungkap di sela-sela rapat kerja nasional (rakernas) APPSI di Bali, Selasa (10/5/2022). Wakil Gubernur Audy Joinaldy secara khusus bertemu dengan Anies dan mengundang orang nomor satu di ibukota tersebut untuk datang ke Sumbar.

"Pemprov Sumbar dan Pemprov DKI akan menandatangani kesepakatan bersama, disepakati akhir Juni nanti, diharapkan pasca Idul Adha dilaksanakan. Gubernur Anies akan mengunjungi beberapa daerah di Sumbar. Daerah itu, Kota Solok, Kabupaten Solok, Tanah Datar dan Kota Pariaman. Pak Anies minta agar MoU tersebut ditandatangani di Istano Basa Pagaruyuang di Tanah Datar. Setelah itu Anies akan mengunjungi potensi-potensi wisata di tiga daerah tersebut. Terutama melihat potensi pertanian di Solok," ungkap Kepala Biro Pemerintahan, Doni Rahmat Samulo.

Selain itu, dalam diskusi antara Wagub Audy dengan Gubernur Anies, menurut Doni, juga dibahas tentang bagaimana Sumbar bisa lebih mempererat hubungan kerjasama dengan DKI karena memang 10 persen lebih warga DKI adalah perantau Minangkabau. 

"Gubernur Anies sangat mensupport hal ini. Terutama kerjasama budaya untuk memperkuat akar budaya sekaligus sebagai obat rindu warga Minangkabau yang ada di DKI," tambah Doni. (Dinas Kominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama