Tahun Depan, Pemkab Labusel Tambah Internet Gratis


 Asisten Administrasi Umum Setdakab Labusel pimpin apel ASN


LABUHANBATU SELATAN-Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhan Batu Selatan (Labusel), Fuadi pimpin apel gabungan ASN, Senin (30/5/2022). Dia menyampaikan sejumlah hal kepada peserta apel. Apel dilaksanakan di lapangan kantor bupati, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.


Menurut Fuadi, pemanfaatan teknologi informasi memiliki potensi meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah terhadap pelayanan masyarakat, mendukung institusi pemerintah tepat guna menghadapi tantangan tugas dan fungsi sesuai perkembangan dunia menuju era informasi.

Dia menambahkan, Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Selatan mendorong terciptanya sistem informasi pemerintah memperluas aksebilitas masyarakat untuk mengurangi kesenjangan informasi yang implementasinya mewujudkan penyelenggaraan negara yan bebas dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dikatakan, pemerintah kabupaten telah menyediakan aplikasi Smart Labusel, memiliki 49 aplikasi dan 49 website terdiri dari website OPD, lima kecamatan dan sembilan desa  di Labusel.

"Dinas Kominfo Labusel menyediakan kuota internet (bandwidth) sebesar 30 mbps sebanyak tujuh server, satu titik WiFi gratis  di gedung SBBK Kotapinang, seluruh ASN dan PPDPK agar menggunakan aplikasi tersebut pada handphone masing-masing," ujarnya.

Disebutkan, prasarana yang disiapkan Diskominfo Labusel tersebut untuk menampung aplikasi yang sudah terbentuk guna mempermudah pelayanan seperti aplikasi Simotan pada Disdukcapil.

Dikatakan, aplikasi e-sohib, simpenas, e-prizinan, e-budgeting, JDLH agar dimanfaatkan organisasi perangkat daerah pada bagian-bagian masing-masing untuk memaksimalkan pelayanan.

"Semoga pada tahun depan, kita dapat menambah titik wifi gratis di seluruh kecamatan agar masyarakat kita dapat mengakses internet gratis," kata Fuadi. (ASP)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama