Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Sergai Kerja Sama dengan Kementerian Tenaga Kerja


 Bupati Sergai tandatangani MoU peningkatan kualitas SDM 



MEDAN-Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sekaligus mewujudkan masyarakat Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius, Bupati Darma Wijaya bersama sejumlah kepala daerah se-Sumatera Utara tanda tangangi nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Ditjend Binalavotas) di BBPVP, Medan Sunggal, Selasa (17/5/2022).


Penandatanganan MoU ini dalam rangka sinergi peningkatan kompetensi, pemberian bantuan permodalan dan membangun kesadaran diri bagi masyarakat di kabupaten/kota masing-masing.

Kegiatan yang dirangkai dengan inauguration of school operation kegiatan pengembangan BLK Maritim ini disaksikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.  Menteri mengatakan, penandatanganan MoU ini mencakup sinkronisasi program pelatihan dan pendampingan kelompok masyarakat dalam meningkatkan keterampilan masyarakat, pemberdayaan kelompok masyarakat pasca pelatihan serta kerja sama pertukaran data informasi. 

Disampaikan Ida, semua kerja sama itu dapat menjadi pionir bagi balai latihan vokasi di seluruh kabupaten/kota. “Dengan kerjasama yang akan berlangsung nantinya, komitmen dan dukungan pemerintah daerah semakin besar untuk pengembangan SDM Indonesia,” terangnya. 

Sekda Sumatera Utara Afifi Lubis mengatakan, dalam rangka menggali potensi maritim di Sumut diperlukan kemampuan SDM yang unggul agar potensi tersebut dapat secara maksimal diolah demi kesejahteraan masyarakat.

"Sudah selayaknya pemprov menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan atas pelaksanaan gelaran.ini. Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat melahirkan SDM unggul di Sumut" tandasnya.

Bupati Dharma Wijaya berharap kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu meningkatkan kualitas SDM di Tanah Bertuah Negeri Beradat. "Ini sejalan dengan misi kami dalam meningkatkan kualitas SDM sekaligus mewujudkan masyarakat Sergai yang maju terus," tutupnya. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama