Wakil Wali Kota Solok Apresiasi Perantau Sulit Air

 Para pejabat hadiri Mubes SAS


KOTA SOLOK-Musyawarah besar Sulit Air Sepakat (Mubes SAS) XXIII dan Konferensi Ikatan Pemuda Dan Pelajar Sulit Air (IPPSA) XXXI dihadiri Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Selasa (3/5/2022) di Lapangan Koto Tuo, Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.


Ramadhani mengapresiasi perantau Sulit Air dan peserta musyawarah besar. "Ini bukti kekompakan dan silaturahim yang sangat erat dari organisasi perantau. Antara ranah dan rantau berkolaborasi bersama membangun kampung halaman," ujar Ramadhani.

Mubes tersebut mengangkat tema pemberdayaan perantau dan peningkatan kontribusinya terhadap pembangunan nagari yang dibuka Gubernur Mahyeldi Ansyarullah pada hari lebaran kedua.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan, organisasi perantau asal Nagari Sulik Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok ini telah mampu menjadi mitra strategis pemerintah.

Buktinya, selama pandemi, ketika sebagian besar daerah mengalami krisis, para perantau Nagari Sulik Aia mampu menuntaskan pembangunan di kampung halaman, di antaranya dua masjid besar dan lima jembatan.

"Kami tentu sangat menyambut baik Mubes SAS dan pulang basamo perantau asal Sulik Aia. Potensi ranah dan rantau ini harus terus dijaga karena sangat berperan besar untuk pembangunan daerah," katanya.

Harapannya masyarakat Sulik Aia tetaplah jadi yang terdepan menjadi pemersatu di republik ini. “Jangan berpecah belah dan termakan hasutan berbagai pihak yang tidak ingin kita bersatu,” harap Mahyeldi. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama