Wakil Wali Kota Solok Serahkan Bantuan bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung

Wakil Wali Kota Solok bersama jajaran forkopimda


KOTA SOLOK-Penyaluran bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BLTPKLW) yang memasuki hari ke-3 ini, diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM yang juga turut didampingi oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK, Kajari Solok Feni Nila Sari, SH, Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya.


Bantuan diberikan pada 3.000 warga kota Solok yang merupakan pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kota Solok. Bantuan diserahkan Jumat (20/5/2022), bertempat di aula Makodim 0309/Solok.

Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan SE, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, mengatakan bahwa, program bantuan tersebut digulirkan oleh Pemerintah Pusat.

Kodim 0309/Solok mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Pusat melalui Mabes TNI untuk menyalurkan BLTPKLW, kepada warga Kota Solok sejumlah 3.000 penerima.

“Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan TNI salah satunya Kodim 0309/Solok untuk melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat,” ungkapnya. 

Wawako Ramadhani mengatakan, ini sebagai wujud perhatian Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kelangkaan minyak goreng terutama bagi pelaku ekonomi menengah kebawah yang menggunakan bahan baku minyak.

“Diharapkan BLT minyak goreng yang disalurkan oleh Kodim 0309/Solok ini akan bisa mampu menjangkau PKL dan pemilik warung secara tepat sasaran, yang mana dalam penyaluran tersebut, mengerahkan Babinsa masing-masing kelurahan yang ada di Kota Solok untuk melaksanakan pendataan warga yang telah memenuhi syarat dan kriteria penerima bantuan yang berkordinasi dengan aparat RT dan RW,” ungkap Wawako. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama