Wakil Wali Kota Solok Tinjau Pelaksanaan PAS

Wakil wali kota pantau siswa yang ujian



KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE,MM yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H. Afrizal Thaib, meninjau langsung proses Penilaian Akhir Sekolah (PAS) pada Jumat (13/05/2022) bertempat di SMPN 4 Kota Solok.


Dalam ungkapannya Wawako Ramadhani mengatakan bahwa, “perkembangan dunia digital dimasa 4.0 sangat pesat, digitalisasi telah jadi kebutuhan seiring perkembangan teknologi informasi”. Kita harus menyiapkan generasi yang siap berkompetisi diera digital. Sekolah berbasis digital “smart pendidikan” diantaranya kita wujudkan di Kota Solok”.

Dari pantauan bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Solok, dimana siswa yang mengikuti penilaian akhir sekolah yang melaksanakan ujian tanpa kertas lagi, melainkan dengan perangkat komputer atau android, disamping lebih praktis hasilnya pun lebih objektif.

Wawako Ramadhani  dalam kunjungan tersebut turut mengapresiasi pelaksanaan penilaian akhir sekolah yang dilaksanakan oleh SMPN 4 Solok karena sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Solok.

Semua peserta didik mendapatkan haknya untuk mengikuti penilaian akhir sekolah dan terkoordinir dengan baik, sehingga ujian dapat berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah diatur oleh sekolah.

Kegiatan penilaian akhir sekolah itu merupakan puncak dari kegiatan proses belajar mengajar. Karena hasilnya akan menentukan hasil akhir siswa yang akan melanjutkan studi ketingkat yang lebih tinggi nantinya. “Penilaian akhir sekolah ini sangatlah penting, karena ikut menentukan nasib atau masa depan anak-anak nantinya,” ujarnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama