330 Siswa Ikuti Festival Olahraga Disabilitas


Gubernur Sumbar  buka festival olahraga disabilitas 2022


PADANG-Pemerintah provinsi bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Festival Olahraga Disabilitas yang diikuti 330 siswa dari seluruh sekolah di Sumatera Barat.


Event yang diselenggarakan tiap tahun ini, baru pertama kali hadir di Sumatera Barat. Terlebih event ini juga hanya hadir pada dua Kota di Indonesia, Padang dan Surabaya. 

Gubernur Mahyeldi mengatakan, dengan festival ini kegiatan olahraga tidak lagi mengenal perbedaan, suku, ras, bahasa dan budaya termasuk kepada teman-teman yang memiliki keterbatasan secara fisik. 

"Negara kita sudah menyatakan, antar anak normal dengan anak-anak berkebutuhan khusus harus mendapat pelayanan, perhatian serta fasilitas yang sama oleh negara," katanya saat membuka festival olahraga disabilitas di  GOR Haji Agus Salim, Padang, Kamis (23/6/2022).

Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Aris Subiyono, festival olahraga disabilitas tahun ini menjadi ajang untuk menunjukkan penyandang disabilitas mempunyai itikat yang sama dengan pasangan temannya termasuk hak untuk keolahragaan. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menambah antusias bagi adik-adik disabilitas untuk berolahraga. Acara ini juga sejalan dengan gerakan Ayo Olahraga.  Kemenpora akan terus menggiatkan kegiatan masyarakat agar bergerak dan berolahraga. Kepada anak-anak saya harapkan nanti bisa bermain dan berolahraga dengan senang,” katanya. (Diskominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama