AirAsia Dijadwalkan Dua Kali Dalam Sehari Terbang ke BIM


Gubernur dan Sumbar bersama jajaran AirAsia


PADANG-Sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pengembangan penerbangan di Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Indonesia Air Asia yang diwakili Direktur Utama Veranita Yosephine Sinaga di Marawa Beach Club, Pantai Air Manis, Padang, Selasa (14/6/2022).


Gubernur menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman bersama ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk terus memajukan sektor pariwisata. Selain itu, juga akan menjadi penguatan untuk dibukanya kembali rute penerbangan internasional di Bandara Internasional Minangkabau.

"Kita sangat serius dengan pariwisata, makanya anggaran, dan SDM kita siapkan secara maksimal. Terutama saat menghadapi mudik Lebaran dan liburan akhir tahun. Melalui MoU ini kita berharap AirAsia bisa bantu kami mendukung pariwisata Sumbar," kata gubernur.

Apalagi permintaan dibukanya kembali penerbangan Internasional di Bandara Internasional Minangkabau semakin meningkat. Beberapa biro perjalanan wisata, menurut gubernur telah memiliki sejumlah agenda perjalanan wisatawan asing di Sumbar, khususnya dari negeri jiran Malaysia. 

Oleh sebab itu pengembangan penerbangan menurut gubernur menjadi kunci. Di sisi lain, pemprov juga terus berupa meningkatkan berbagai fasilitas dan layanan seperti mengatasi kendala kemacetan, kebersihan dan hospitality, termasuk reaktifasi kereta api ke beberapa daerah tujuan di Sumbar. Semua itu menjadi bagian penting menyambut tahun kunjungan wisata Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Veranita menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang luar biasa dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama tersebut.  "Saya sungguh merasakan sambutan luar biasa sekali karena dihadiri gubernur, wakil gubernur dan sekdaprov. Baru di Sumbar ini kami melakukan MoU yang disambut tiga pimpinan tertinggi provinsi," ungkap Vera.

Vera berharap bisa menciptakan kerjasama berkelanjutan. Dijadwalkan Air Asia akan melayani dua kali sehari penerbangan ke Padang.

"Bagi kami Padang merupakan bandara terbesar ke-7 di Indonesia. Dengan kehadiran kami kembali ke Padang, semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," sambung Vera. (Dinas Kominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama