Antar Jemaah Calon Haji ke BIM, Wabup Tanah Datar Ingatkan Godaan Belanja Oleh-oleh

 Jemaah calon haji naiki pesawat saat keberangkatan di BIM


PADANG-Wakil Bupati Tanah Datar antar 110 jemaah calon haji Kabupaten Tanah Datar ke BIM, Minggu (5/6/2022). Jemaah tergabung dalam Kloter II Embarkasi Haji Padang. Wabup mengantar hingga tak tangga pesawat dan berfoto dengan jemaah.


Jemaah asal Tanah Datar diterbangkan bersama 281 JCH lainnya dengan Garuda Indonesia ke Bandara Pangeran Muhammad bin Abdullah Madinah.

Wabup Richi Aprian sebelumnya mengatakan, keberangkatan JCH Tanah Datar ke Tanah Suci Makkah diharapkan meluruskan niatnya benar-benar untuk beribadah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Godaan di sekitaran Makkah ataupun Madinah sangatlah kuat, terutama godaan untuk belanja oleh-oleh. Saya harap singkirkan dulu keinginan itu, fokuslah beribadah kepada Allah SWT. Karena Bapak dan Ibu merupakan orang beruntung dari ribuan orang lainnya yang ingin melaksanakan ibadah haji ini, semoga sepulang nanti menjadi haji dan hajah yang mabrur," sampainya. 

Wabup juga mengingatkan para jemaah agar menjaga kesehatan dan kondisi fisik dalam keadaan fit serta selalu mengikuti arahan pimpinan rombongan. 

"Tetap menyatu, jangan memisahkan diri dan laksanakan arahan pimpinan rombongan. Sekiranya kesehatan dirasakan kurang fit atau sakit segera melaporkan sehingga bisa diambil langkah pengobatan, sehingga perjalanan jamaah selama 40 hari berjalan aman dan lancar," sampai Richi. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat diwakili Kabid PHU Joben yang turut mengantarkan JCH Sumbar mengatakan, Kloter II Embakarsi Padang berasal jamaah dari Bukittinggi, Padang, Padang Pariaman dan Tanah Datar. 

"Sedianya jemaah akan diberangkatkan 393 orang, namun seorang jamaah asal Tanah Datar meninggal dunia menjelang keberangkatan dan seorang lagi jamaah asal Padang Pariaman tidak bisa cuti karena masih berstatus CPNS, sehingga total 391 jamaah yang berangkat hari ini," kata yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama