Buka MTQ Nasional Tingkat Tanah Datar, Ini Kata Wagub Sumbar


 Atraksi kesenian meriahkan pembukaan MTQ Tanah Datar. (prokopim)


BATUSANGKAR-Diawali dengan pawai taaruf yang dilepas Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua LPTQ Tanah Datar serta dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal yang dibawakan pemuda pemudi dari kecamatan Tanjung Emas, MTQ Nasional ke-41 tingkat Tanah Datar, Senin (20/6/2022) dibuka Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di lapangan sepak bola Nagari Saruaso.


Pembukaan MTQ itu dihadiri anggota DPRD Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, forkopimda, Bupati Tanah Datar 2005-2015, Shadiq Pasadigoe dan lainnya.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan, MTQ ini bertujuan mensyiarkan Islam dengan Alquran, namun secara pribadi banyak yang menjadikan MTQ sebagai ajang motivasi, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran.

“Sudah saatnya umat Islam mau dan bisa memetik makna dari pelaksanaan MTQ yang ke-41 ini. Kami menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan MTQ kali ini untuk dijadikan sebagai momentum kebangkitan umat, serta untuk menjadikan umat Islam di Tanah Datar sebagai masyarakat yang qurani guna mewujudkan Tanah Datar sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia,” ujar wakil gubernur yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Disampaikan wagub, MTQ Nasional ke-41 ini juga bisa dijadikan sebagai ajang seleksi sebagai persiapan Sumatera Barat menghadapi MTQ nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan. 

“Semoga dari sini akan lahir para qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Sumatera Barat, tentunya ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tanah Datar. Mari kita berkompetisi dengan baik, berkompetisi dengan sehat, jadikan ini pemacu dan motivasi untuk menjadi lebih baik dan selalu berbuat yang terbaik untuk kabupaten Tanah Datar,” pesan wagub.

Wagub Audy menyampaikan apresiasi atas keberhasilan bupati dan wakil bupati yang berhasil membuat berbagai inovasi di beberapa bidang untuk kemajuan pembangunan di Tanah Datar.

Bupati Eka Putra menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini adalah yang pertama buat dirinya bersama wakil bupati semenjak menjabat sebagai pasangan bupati dan wakil bupati. Dikatakannya, ini juga sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yakni program Satu Rumah Satu Hafizh.

“Dengan dilaksanakannya MTQ Nasional yang ke-41 ini, kami bertekad untuk bisa meraih sukses baik dalam pelaksanaannya maupun hasilnya. Karena kami meyakini Alquran merupakan sumber ilmu pengetahuan yang tak habis-habisnya untuk dikaji dan dipelajari, untuk itu kajian-kajian Alquran perlu digiatkan di lingkungan masyarakat kita,” ujar Eka Putra. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama