Bupati Labuhanbatu Lepas 216 Calon Jemaah Haji


Bupati dan wabup berikan tali asih


LABUHANBATU-Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar bersama pimpinan forkopimda melepas keberangkatan 216 calon jemaah haji di halaman asrama Haji Rantauprapat, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (14/6/2022).

 

Bupati berpesan jangan terlalu tegang saat keberangkatan. "Jangan kita berpikir bagaimana keluarga kita yang akan ditinggalkan, berbahagialah atas kesempatan yang diberikan Allah karena impian terwujud hari ini," katanya. 

 Dikatakan bupati, kesehatan dan kekuatan fisik merupakan hal utama dibutuhkan di sana. Bupati menambahkan, dia dapat informasi kalau di Mekah cuaca sangat terik.

"Banyaklah minum air putih untuk menjaga kesehatan dan kekuatan fisik di sana," kata bupati.

Bupati berharap para jemaah mendoakan Labuhanbatu ini agar lebih aman, nyaman, tentram dan sejahtera. "Saya yakin dengan doa calon jemaah haji ini, kami bisa memimpin Labuhanbatu dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan tali asih ataupun sumbangan yang nanti bisa dipergunakan oleh calon jamaah haji. Bantuan Rp1.150.000 per jemaah beserta sehelai kain sarung dan juga makanan khas Indonesia, yakni bumbu pecal buatan ketua TP-PKK Labuhanbatu Hj.Maya Hasmita. 

Sebelum pemberangkatan, bupati, wakil bupati dan para forkopimda memberikan tepung tawar dan upah-upah ciri khas adat Melayu kepada seluruh jamaah dan diikuti dengan pemberian tali asih. (A.pohan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama