Bupati Lepas Jemaah Calon Haji Asal Dharmasraya


Bupati Sutan Riska lepas jemaah calon haji asal Dharmasraya


DHARMASRAYA–Sebanyak 158 jemaah calon haji (JCH) yang berasal dari Dharmasraya dilepas Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Selasa (7/6/2022). Jemaah menuju Tanah Suci melalui Bandara Internasional Minangkabau.


Jemaah dilepas secara resmi di Masjid Babusalam. Pelepasan jemaah itu dihadiri unsur forkopimda, Sekda Adlisman, Kakan Kemenag Okto Verisman dan undangan lainnya.

Jumlah jemaah calon haji  tahun ini 159 orang, satu batal berangkat karena sakit. Keberangkatan JCH asal Dharmasraya terdiri dari dua gelombang. Gelombang pertama 150 warga dan gelombang kedua pada 1 Juli yang terdiri dari delapan warga

Dijelaskan bupati, perjalanan haji pada hakekatnya merupakan perjalanan suci yang semua rangkaian kegiatannya merupakan ibadah. "Oleh karena itu, sepantasnyalah JCH yang berangkat pada tahun ini untuk bersyukur karena diberi kesempatan," katanya.

Bupati berpesan, agar jemaah memasangkan niat melaksanakan haji karena Allah semata. Untuk memenuhi panggilan-Nya, agar dapat mendekatkan diri kepada Allah dan mengharapkan ridha-Nya.

Berdasarkan data dari Kantor Kemenag Dharmasraya, jemaah termuda asal Kabupaten Dharmasraya bernama Meylan Zhara Astira. Dia berumur 20 tahun yang berasal dari Kecamatan Sitiung. Sedangkan JCH tertua adalah Diti Umayah Abu Dardak, berumur 65 tahun yang berasal dari Kecamatan Sungai Rumbai. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama