Ditangkap Satgas TNI, Polres Keerom Proses Kepemilikan 7,2 Kilogram Ganja

 Polres Keerom amankan 7,2 kilogram ganja hasil tangkapan Satgas Kompi Pamtas TNI.


KEEROM-Polres Keerom, Papua proses penangkapan dua warga yang membawa ganja oleh Satgas Pamtas TNI. Kerja sama dua lembaga itu mampu menyelamatakan masyarakat dari bahaya narkotika.


Pengungkapan kasus ganja itu disampaikan dalam jumpa pers di Aula Wira Pratama Polres Keerom, Selasa (31/5/2022). Dalam kasus ganja itu, polisi menetapkan dua warga sebagai tersangka. Dua tersangka itu, YY dan JA.

Penangkapan dilakukan Satgas Kompi Pamtas Yonif 756/WMS saat razia pada Sabtu (28/5/2022) malam. Kapolres Keerom AKBP Christian Aer didampinggi Kasat Resnarkoba AKP Amir Mahmmud dan Komandan Pos Satgas Ki Pamtas Yonif 756/WMS, Serka Bernard Dominggus Kisiwaitou menyebutkan, pengungkapan kasus itu berawal dengan ditangkapnya dua pelaku tersebut saat Satgas Kompi Pamtas Yonif 756/WMS razia di Jalan Trans Papua, Arso Barat.

Petugas memberhentikan kedua pelaku yang saat itu menggunakan sepeda motor. Saat diperiksa ditemukan barang bukti narkotika pada kedua pelaku. "Ganja ditaruh di tas ransel milik mereka berdua yang telah dikemas dalam plastik, dalam karung maupun yang dibungkus menggunakan kertas koran," ungkapnya.

Kemudian Dan Pos Satgas Kompi Pamtas Yonif 756/WMS menghubungi personel Sat Resnarkoba Polres Keerom. "Kemudian Kasat Narkoba beserta personel menuju ke Pos TNI guna menjemput dan mengamankan pelaku beserta barang bukti dan dibawa ke Mapolres Keerom guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres Keerom. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama