Gubernur Ajak Persikindo Sumbar Majukan UMKM

 Gubernur dan pejabat lainnya foto bersama dengan pengurus Persikindo Sumbar 


BUKITTINGGI-Gubernur Mahyeldi lantik sejumlah pengurus DPD dan DPC Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) se-Sumatera Barat, di Hotel Novotel Bukittinggi, Selasa (28/6/2022).


Persikindo merupakan wadah organisasi bagi para perempuan pelaku ekonomi kreatif di bidang retail maupun jasa, untuk meningkatkan keahlian, kualitas, dan kuantitas produksi, serta kemajuan perkembangan usaha anggotanya.

Gubernur menyampaikan apresiasi sekaligus harapan kehadiran Persikindo dapat membantu membangkitkan perekonomian Sumbar yang terpuruk pasca pandemi Covid-19.

Gubernur juga mengatakan, organisasi perempuan merupakan organisasi yang paling solid, kegiatannya juga tidak hanya mencakup lokal tapi juga internasional. Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran perempuan dalam menumbuhkan kreatifitas guna melakukan percepatan pembangunan di Sumbar.

"Karena tidak mungkin kita mau melakukan percepatan tanpa didasari kreativitas. Melalui kreativitas, penguatan ekonomi terhadap kemajuan UMKM di Sumbar terus meningkat. Oleh sebab itu kita apresiasi hadirnya Persikindo sebagai organisasi perempuan  bergerak di bidang ekonomi kreatif," tambah gubernur.

Gubernur menyampaikan komitmen pemerintah provinsi untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Di antaranya melalui program menciptakan 100 ribu millenial dan woman entrepreneur, serta memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga nol persen melalui program Simamak yang dicanangkan oleh Bank Nagari. 

Gubernur berharap dengan hadirnya Persikindo yang bergerak di industri kreatif dan UMKM ini dapat menghadirkan inovasi-inovasi untuk menjawab permasalahan di masyarakat. 

"Kuncinya adalah kepala daerah dan masyarakat harus kompak dalam menciptakan suasana kreatifitas untuk kemajuan pembangunan di Sumbar, karena kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan di daerah masing-masing. Oleh karena itu dibutuhkan kekompakkan," terang gubernur. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama