Hadapi Pemilu, Bawaslu Temui Kapolres Dharmasraya

Pertemuan Kapolres Dharmasraya dan Bawaslu 

DHARMASRAYA-Jajaran Bawaslu Dharmasraya audiensi dengan Kapolres AKBP Nurhadiansyah, Selasa (28/6/2022). Pertemuan merupakan diskusi dalam menghadapi Pemilu 2024.


Rombongan Bawaslu terdiri dari ketua dan anggota beserta koordinator sekretariat. Ketua Bawaslu Amrizal menyampaikan, kepolisian akan menjadi mitra Bawaslu yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu. "Kerja sama sangat diperlukan dalam menyukseskan pemilu," katanya.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah yang didampingi Kasat Intel AKP Hardiman Pujianto menyebutkan, dalam pelaksanaan pemilu, ujung tombak penegakan hukum atas pelanggaran pemilu adalah Bawaslu. 

Kapolres menyebutkan, jajarannya siap mengamankan tahapan pemilu serta mewujudkan pemilu yang damai di Dharmasraya.

Komisioner Bawaslu Alde Rado menambahkan,  sebagaimana diatur dalam undang–undang, Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan merupakan mitra yang tergabung dalam Pokja Sentra Gakkumdu. 

"Sedari awal kami sebagai lembaga pengawas pemilu melakukan perkenalan dengan Pak Kapolres, agar  nantinya bisa berkoordinasi dan saling memberikan masukan demi terhujudnya pemilihan serentak 2024 yang aman dan damai," katanya.  (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama