Jemaah Calon Haji Payakumbuh Dilepas Wakil Wali Kota

 Jemaah calon haji dilepas secara resmi


PAYAKUMBUH-Wakil Wali Kota Erwin Yunaz  bersama Kepala Kantor Kementerian Agama melepas keberangkatan 122 calon jemaah haji (CJH) asal Payakumbuh menuju embarkasi Padang di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Selasa (7/6/2022).


Jemaah haji asal Payakumbuh yang tertua berusia 64 tahun 9 bulan dan jemaah termuda berumur 26 tahun.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ramza Husmen menyebut, untuk musim haji tahun ini terdapat 125 CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci. "Sebenarnya ada 125 jemaah, namun satu jemaah meninggal dunia. Jadi tahun ini kita memberangkatkan 124 CJH," katanya.

Dijelaskan, CJH asal Payakumbuh terbagi kedalam dua kloter. Sebanyak 122 tergabung dalam Kloter V dan dua lagi akan tergabung ke dalam kloter VIII.

"Kloter V ini akan bertolak ke Madinah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman pada 8 Juni. Kloter VIII akan diberangkatkan 2 Juli ke Jeddah," ucapnya.

"Untuk jadwal pemulangan direncanakan CJH asal Payakumbuh sudah tiba di BIM untuk Kloter V pada 20 Juli dan Kloter VIII pada 13 Agustus," tukuknya.

Erwin Yunaz berpesan kepada seluruh CJH untuk bisa saling jaga satu sama lain. Taati pimpinan regu dan pimpinan rombongan.

"Jalankan ibadah dengan khusuk dan fokus, Jangan terlarut dengan urusan duniawi. Jangan lupa untuk mendoakan kemakmuran negeri kita agar selalu dijauhkan dari mara bahaya," terangnya.

Calon jemaah haji dilepas dengan lantunan azan oleh ustaz Censo dan iring-iringan langsung berangkat ke Embarkasi Padang. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama