Jenazah Korban Penembakan KKB Diberangkatkan ke Kampung Halaman

 Pemberangkatan jenazah korban penembakan


JAYAPURA-Jenazah Muhammad Jainal, korban penembakan KKB di Kabupaten Deiyai diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022).


Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pemberangkatan jenazah korban penembakan KKB didampingi pihak keluarga dari Bandar Udara Waghete, Kabupaten Deiyai menuju Bandara Udara Mozes Kilangin Timika, selanjutnya ke Sulawesi Selatan.

“Pada pukul 07.49 WIT, jenazah Muhammad Jainal telah diberangkatkan ke kampung halamannya," katanya.

Muhammad Jainal (29), meninggal dunia karena ditembak kelompok kriminal bersenjata saat sedang berolahraga di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, Minggu (26/6/2022) sekira pukul 21.34 WIT. 

Ditembak saat olahraga

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah dengan meneror warga yang sedang berolahraga di GOR Aula DPR, Kabupaten Deiyai, Minggu (26/6/2022) sekira pukul 21.34 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari korban yang sedang bermain badminton.

“Korban bermain badminton bersama beberapa rekannya, kemudian mendengar bunyi tembakan dari arah luar GOR, tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan tiga orang pada pukul 21.34 WIT,” katanya.

Dikatakan Kabid Humas, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai.

“Anggota menuju ke TKP guna memastikan kejadian. Dari kejadian tersebut, satu warga yang menjadi korban," katanya.

Korban dibawa ke RSUD Paniai dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasus tersebut tengah dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Deiyai. Tiga pelaku menggunakan senjata laras panjang. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama