Jumlah Pemilih di Pilkada Kota Solok Ditaksir 53 Ribu

Wali kota dan jajaran KPU Kota Solok



KOTA SOLOK-Pilkada akan berlangsung secara serentak pada 2024 mendatang. Jumlah pemilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Solok diperkirakan 53 ribu. Bagi yang ingin maju, siapkanlah strategi agar bisa meraih hati dan simpati pemilih itu.


Estimasi jumlah pemilih itu terungkap dalam pertemuan Wali Kota Zul Elfian dengan jajaran KPU Kota Solok, baru-baru ini. Wali Kota Zul Elfian Umar menerima audiensi KPU Kota Solok dan jajarannya.

Ketua KPU, Asraf Danil dan rombongan menemui Wali Kota Zul Elfian. Dalam pertemuan itu, wali kota didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino, Kakan Kesbangpol, Hendrizal.

Asraf Danil menyebutkan, pertemuan itu sebagai persiapan pemilihan kepala daerah pada 2024. "Pada 14 Juni 2022 mendatang dimulai tahapan Pilkada 2024 serentak secara nasional. Perlu koordinasi antara KPU dengan pemerintah daerah terkait kesuksesan pilkada tersebut," katanya.

Dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota, jumlah pemilih ditaksir 53 ribu dengan 176 TPS. Prediksi paslon empat pasang dari partai politik dan melalui independen sekitar dua pasangan calon.

“Kami menyerahkan rencana anggaran biaya (RAB) kepada pemko untuk pilkada 2024. Setelah ini selanjutnya akan dibahas mengenai dana hibah dari pemerintah kota pada KPU Kota Solok,” ujarnya.

Wali Kota Zul Elfian berikan apresiasi kepada KPU Kota Solok yang telah gerak cepat mempersiapkan Pilkada 2024. Pemko mendukung penuh seluruh rangkaian ini agar pilkada berjalan aman, lancar dan sukses. "Secepatnya akan kita proses RAB ini," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama