Kebakaran di Kiliran Jao, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah


Api  membakar sejumlah toko di Kiliran Jao


SIJUNJUNG-Kebakaran yang menghanguskan sejulah toko di Kiliran Jao ditaksir menimbulkan kerugian miliaran rupiah. Sejumlah petak toko ludes, dan tak ada barang yang bisa diselamatkan.


Kebakaran terjadi Senin (6/6/2022) malam. Si jago merah menghanguskan sejumlah kedai yang menjual barang harian, makanan dan sebagainya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

 Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, melalui Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafrudin Arief dan Kasi Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul menyebutkan, kebakaran tersebut di Jorong Kiliran Jao, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Senin (6/6/2022)  sekitar pukul 19:30.

Data yang dihimpun polisi di lapangan, untuk sementara, tercatat sembilan petak bangunan yang hangus. Antara lain, kedai barang harian milik Eli, kedai Barang harian milik Adul, warung kopi milik Intan,  kedai martabak Datuak, kedai sate milik Mul, konter HP milik Erik, ruko milik Am, toko ban dan toko obat.

Guna menjinakkan api, dikerahkan tiga  unit mobil pemadam dari Sijunjung dan dua unit dari Dharmasraya. Pemadaman juga dibantu sebuah mobil tangki air.

Menurut Camat Kamang Baru, Nasrudin Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalu Dinas BPBD akan mendirikan tenda darurat di terminal bus Kiliran Jao. Hal itu dilakukan guna memberikan tempat mengungsi bagi korban bencana. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama