Ketua DPRD Kota Solok, Sekwan dan Lima Anggota tak Hadiri Rapat Paripurna, Ada Apa?


 Anggota DPRD ikuti rapat paripurna, Senin (20/6/2022)


KOTA SOLOK-Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kota Solok gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota penjelasan empat ranperda oleh wali kota, Senin (20/6/2022). Namun, ketua DPRD, sekretaris dewan dan lima anggota dewan tak hadir.


Ranperda yang diajukan Wali Kota Zul Elfian itu, meliputi ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kota Solok Anggaran 2021. Kemudian,  perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 7/2016 tentang Penyertaan Modal Daerah pada PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat serta Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Rapat paripurna yang digelar ruang sidang DPRD tersebut dipimpin wakil ketua DPRD Efriyon Coneng. Rapat paripurna itu juga turut dihadiri perwakilan forkopimda serta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Solok.

Selain Ketua DPRD Hj.Nurnisma, rapat paripurna itu juga tidak dihadiri lima anggota dewan lainnya.  Dengan demikian, dari 20 anggota, rapat paripurna hanya dihadiri 14 anggota DPRD.

Mereka yang tidak hadir, Harizal (Gerindra), Andi Marianto (Golkar), Yoserizal (NasDem), Leo Murphy (PDIP) dan Andi Eka Putra (PPP). Sekretaris Dewan (Sekwan) Zulfahmi juga tak hadir.

Kepala Bagian Hukum DPRD Kota Solok, Deni Hartatis mengatakan, ketidakhadiran Ketua DPRD disebabkan karena sedang melakukan perjalanan dinas bersama Sekwan ke Kabupaten  Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Efriyon Coneng mengatakan, ketua DPRD memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Banyuasin terkait dengan masalah satu unit truk milik ketua DPRD yang hilang dan telah ditemukan di kawasan tersebut.

"Ketua DPRD dipanggil untuk memberikan keterangn secara lisan terkait mobilnya yang hilang dan telah ditemukan," kata wakil ketua.

Kabag Hukum menerangkan, terkait dengan tidak hadirnya lima anggota legislatif tersebut dikarenakan berbagai sebab. Yoserizal tidak hadir karena sakit, Andi Marianto sedang melakukan perjalan dinas. Sementara itu Andi Eka Putra, Leo Murphy dan Harizal melayangkan permohonan izin melalui Grup WhatsApp (WA) anggota DPRD Kota Solok. 

Jadi, clear masalah, ya kan. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama