Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama, Ini Pesan Gubernur


Gubernur lepas jemaah calon haji Embarkasi Padang kloter pertama 



PADANG-Gubernur Mahyeldi melepas calon jamaah haji dari Sumatera Barat dan Bengkulu di aula utama Asrama Haji Embarkasi Padang, Jalan Garuda Parupuk Tabing, Padang, Pada Sabtu (4/6/2022). 


Mahyeldi yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat, menyampaikan selamat dan rasa syukur terhadap para jemaah yang berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. 

"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga bapak dan ibu selalu diberikan  perlindungan oleh Allah SWT serta ikhlas menunaikan ibadah haji, karena syarat utamanya haji adalah ikhlas," ungkapnya. 

Mahyeldi menyampaikan harapan untuk para jemaah haji yang berangkat agar dalam keadaan sehat untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji secara sempurna.

"Semoga para jemaah haji Sumbar akan dibimbing Allah SWT dan kemudian melaksanakan rangkaian ibadah mulai berangkat ke tanah suci hingga kembali ke rumah masing-masing," ungkapnya. 

Mahyeldi turut meminta doa kepada jemaah yang berangkat untuk mendoakan pemimpin-pemimpin Indonesia agar dapat membangun daerah dan bangsa dengan semangat persatuan dan kesatuan.

"Kemudian tolong doakan kami yang tinggal di kampung halaman ini dan juga pemimpin kita, mudah-mudahan senantiasa dilindungi oleh  Allah SWT," ujar gubernur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar, Helmi menyampaikan, embarkasi Padang akan memberangkatkan 2.840 calon jemaah haji dengan tujuh kelompok terbang. Lima kloter diikuti 2.093 orang berasal dari Sumbar, sementara dua kloter lainnya menerbangkan 747 jemaah asal Bengkulu. (Diskominfotik Sumbar).


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama