Liga Santri Bergulir, Ini Harapan Ketua Umum PSSI

 Pemain memasuki lapangan pada pembukaan Liga Santri. (pssi)



JOMBANG-Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 dibuka KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka, Jombang, Senin (20/6/2022). Hadir dalam pembukaan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Exco Haruma Sumitro dan Ahmad Riyadh.


Dalam laga pembuka itu mempertemukan santri asal Pondon Pesantrem Tebu Ireng, Jombang dan Pesantren Bahrum Ulum, Tambak Beras, Jombang. Sebelum laga dimulai ada atraksi udara pesawat TNI-AL, marching band dari SMA Taruna Brawijaya, Kediri, dan Taruma Akademi Militer, Magelang.

Ketua Umum PSSI, Iriawan berharap Liga Santri ini akan menghasilkan pemain berkualitas yang dikemudian hari bisa memperkuat tim nasional. “Kita lihat kiper Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman, Evan Dimas dll. Mereka semua pernah jadi santri. Kini mereka menjadi pemain nasional,” ujar Iriawan yang dikutip dari laman resmi federasi.

Liga Santri dimulai di kabupaten/kota dulu baru beranjak ke provinsi. Baru kemudian di tingkat nasional, turnamen ini akan diambilalih penyelenggaraanya oleh PSSI.

Untuk penutupan, rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno dan dihadiri Presiden Joko Widodo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama