MAN 1 Padang Panjang Seleksi Calon Siswa Baru

 Peserta ikut seleksi di MAN 1 Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang Panjang melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa baru gelombang II, Minggu (5/6/2022). Sebelumnya seleksi gelombang l sudah digelar pada 7 Maret lalu.


Kepala MAN 1, Julpiadi Hutabarat menyampaikan apresiasi terhadap orang tua calon murid  baru yang telah jauh-jauh datang dari berbagai kabupaten kota, provinsi, bahkan dari luar Sumatera. Julpiadi juga memberikan motivasi  kepada pelamar agar mengikuti ujian penuh semangat agar mendapatkan hasil terbaik antara 356 orang pesaing kali ini.

Ketua Komite Novi Hendri menjanjikan akan menambah satu  kuota lagi penerimaan calon siswa baru yang semula direncanakan hanya  enam rombongan belajar  menjadi tujuh rombongan belajar tahun ini dengan percepatan pengadaan RKB.

"Ada beberapa motivasi yang mendasari minat calon siswa baru memasuki madrasah ini. Ada yang karena dorongan orang tua. Ada yang karena mengikuti kakak atau tetangganya yang telah tamat. Ada yang karena mengingat dekatnya jarak dari rumahnya. Ada yang ingin belajar mandiri dengan cara lebih jauh dari orang tua. Ada yang ikut-ikutan teman. Dan, bahkan ada yang betul-betul  menambah ilmu untuk bekal hidupnya," ungkap Ketua PPDB, Albazar yang dikutip dari Kominfo.

Ia mengimbau agar setelah diterima di MAN 1, para siswa menyatukan niat  menambah ilmu untuk bekal hidup kemudian hari. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama