Maylan, Calon Jemaah Haji Termuda dari Dharmasraya


 Meylan bersama kedua orang tuanya


DHARMASRAYA-Namanya Maylan Zhara Astrira. Dia tercatat sebagai salah seorang calon jemaah haji termuda asal Dharmasraya yang akan berangkat 7 Juni mendatang. Persiapan terus dilakukan jelang keberangkatan yang tergabung ke dalam Kloter V itu.


Maylan Zhara Astrira lahir pada 10 Mei 2002. Dia anak pasangan Rasidin Idris dan Nuryahati.  Maylan baru berusia 20 tahun. Dia juga tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Andalas, Padang.

Keluarga itu tinggal di Jorong Koto Agung, Nagari Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Maylan akan berangkat bersama kedua orang tuanya. Jemaah asal Dharmasraya akan bergabung dengan jemaah daerah lain di Sumbar.

Ketika ditemui, Kamis (2/6/2022) di kediaman keluarga itu, kawasan Pasar Sitiung 1, Blok B Koto Agung, Maylan bersyukur bisa mendampingi kedua orang tuanya berangkat haji tahun ini.

"Saya merupakan anak bungsu dari lima bersaudara," katanya.

Dia menjelaskan, pada usia dia baru menginjak delapan tahun, kedua orang tuanya mendaftar menjadi calon jemaah haji. Ketika masih kecil, dia mengira kalau sudah mendaftar bisa langsung berangkat. "Nyatanya kami menanti hingga 12 tahun," katanya.

Asrul Rasidin Idris mengatakan, ketika mendaftar, Maylan masih kecil. "Saat di Kantor Depag atau Departemen Agama, (sekarang Kantor Kementerian Agama) saya bersama istri mendaftar jadi calon haji. Kemudian saya tanya sama Maylan, apa mau naik haji  ternyata anak saya ini juga mau ikut. Kemudian kami bertiga mendaftar," kata Asrul.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Dharmasraya, Nelson yang ditemui di kantornya mengatakan, pada tahun ini ada salah seorang calon jemaah haji dari Kecamatan Sitiung yang berusia 20 tahun. 

"Kita berdoa, semoga calon jemaah haji dari Dharmasraya selamat dalam keberangkatan dan melakukan kegiatan ibadah di Tanah Suci dan kemudian kembali ke rumah-masing kemudian berkumpul bersama keluarga," kata Nelson. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama