Mundur dari Tuan Rumah Porprov, Ini Penjelasan Wabup Tanah Datar


 Wabup Tanah Datar hadiri rakor di provinsi. (prokopim)


PADANG-Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian hadiri rapat koordinasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat, Senin (6/6/2022) di auditorium gubernuran, Padang.


Wabup menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyatakan mundur sebagai tuan rumah pekan olah raga provinsi (Porprov) Sumbar 2023.  "Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui surat bupati kepada Pemerintah Provinsi Sumbar tertanggal 28 April 2022 menyatakan mengundurkan diri sebagai penyelenggara dan tuan rumah porprov XVI," kata Richi. 

Diungkapkan Richi, permasalahan anggaran baik anggaran penyelenggaraan ataupun anggaran pembangunan venue cukup besar belum dimiliki Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

"Ada beberapa faktor yang menjadi alasan Tanah Datar mengundurkan diri dari pelaksana dan tuan rumah, mulai dari anggaran sampai kepengurusan KONI Tanah Datar yang telah habis masa jabatan dan masih menunggu SK perpanjangan masa jabatan, serta dengan masalah persiapan KONI mempersiapkan atlet dan venue," ujarnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama