Mutasi Bergulir di Polda Papua

 Kabid Humas Polda Papua


PAPUA-Mutasi bergulir di Polda Papua maupun jajarannya. Sejumlah perwira alig tugas. Ada yang promosi, ada pula yaang pindah tugas. Mutasi merupakan hal biasa di lingkungan kepolisian.


Brigjen Rudi Eko Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Karojianstra Slog Mabes Polri di Jakarta. Jabatan Wakapolda Polda Papua digantikan Brigjen Ramdani Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Provos Divpropam Polri.

Kemudian, Kepala Biro SDM Polda Papua yang sebelumnya dijabat Kombes Nanang Djunaedi digantikan Kombes I Wayan Gede Ardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro SDM Polda Papua Barat.

Kapolres Tolikara yang sebelumnya dijabat AKBP Muhammad Jafar memasuki masa pensiun digantikan AKBP Dicky Hermansyah Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai perwira menengah di Polda Papua.

Kapolres Lanny Jaya yang sebelumnya dijabat AKBP Suroso yang memasuki masa pensiun digantikan AKBP Umar Nasatekay yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Kaltara.

Kapolres Asmat yang sebelumnya dijabat AKBP Dhani Gumilar digantikan Kompol Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Papua.

Kepala SPN Polda Papua yang sebelumnya dijabat Kombes Taufik Irfan Awalluddin digantikan AKBP Marison Tober Hamonangan Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Papua.

Kapolres Merauke yang sebelunya dijabat AKBP Ahmad Untung Suriatna, digantikan AKBP Sandi Sultan,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Intan Jaya. Sedangkan Kapolres Intan Jaya diganti AKBP Mikranuddin Syahputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Papua.

Kapolres Boven Digoel yang sebelumnya dijabat AKBP SyamsurijaL diganti AKBP I Komang Budiartha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nduga. Sedangkan Kapolres Nduga diganti AKBP Rio Alexander Panelewen yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Papua.

Kapolres Kepulauan Yapen yang sebelumnya dijabat AKBP Ferdyan Indra Fahmi digantikan AKBP Herzoni Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Deiyai. Sedangkan Kapolres Deiyai dijabat oleh AKBP Arief Kristanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Papua.

Kapolres Sarmi yang sebelumnya dijabat AKBP Hapry Lanudjun mendapatkan Promosi Jabatan sebagai Dir Tahti Polda Papua, sedangkan Kapolres Sarmi adalah AKBP Timur Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Papua.

Kapolres Dogiyai yang sebelunya dijabat Kompol Bambang Suranggono digantikan oleh Kompol Samuel Dominggus Tatiratu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagselek Bagdalpers Biro SDM Polda Papua. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama