Operasi Patuh Cartenz, Ini Kata Kapolres Nabire

 Pasukan yang ikut Operasi Patuh Cartenz di Nabire


NABIRE–Polres Nabire adakan Operasi Patuh Cartenz. Operasi itu ditandai dengan apel gabungan personel yang terlibat, Senin (13/6/2022). Kapolres ingatkan warga untuk patuh dan taat dalam berkendara di jalan raya.


Apel gabungan itu dihadiri Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Waka Polres Kompol Ramadhona, pejabat utama (PJU) serta personel polres lainnya. Kapolres memberikan beberapa arahan kepada personel. Menurut kapolres, dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut, jajaran kepolisian tidak bisa berdiam diri. "Kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta perlu kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait dengan partisipasi masyarakat dalam mendukung kamseltibcarlantas,” kata Kapolres Nabire.

Dikatakan kapolres, masyarakat sebenarnya sangat memahami risiko apabila melakukan pelanggaran lalu lintas, namun pelanggaran lalu lintas telah menjadi sesuatu hal yang dianggap biasa. Tingkat kesadaran akan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas masih tergolong rendah.

Oleh karena itu, di tahun ini dalam pelaksaan Opeasi Patuh Cartenz–2022 dengan tema tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

"Operasi ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat saat berkendara dan juga meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintas di Nabire," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama