Pengurus IKLB Bengkalis Dikukuhkan, Ini Kata Dua Bupati

 Bupati Tanah Datar foto bersama dengan perantau. (prokopim)


DURI- Bupati Tanah Datar, Eka Putra hadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Kabupaten Bengkalis. Bupati menegaskan betapa pentingnya perannya perantau bagi pembangunan kampung halaman. 

"Kami melihat betapa potensi perantau sangat besar dan sangat strategis mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat karena itulah saya mengunjungi perantau di mana saja dan menjalin komunikasi," kata Eka Putra, Minggu (26/6/2022) di gedung Gedung LAMR Pokok Jengkol Duri.

Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekda Dumai, anggota DPRD Bengkalis dan pejabat lainnya. Bupati Eka Putra menitipkan para warga asal Tanah Datar yang berada di Bengkalis serta berharap berperan aktif dalam pembangunan.

"Seperti kata pepatah dima bumi dipijak di sinan langik dijunjuang, tentunya diharapkan para warga Tanah Datar mampu berperan aktif dalam pembangunan. Juga kepada Ibuk Bupati serta beberapa anggota DPRD yang hadir dan merupakan keturunan Tanah Datar Luhak Nan Tuo, saya titipkan warga kami," kata Eka yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus IKLB Bengkalis yang dilantik dan dikukuhkan.  "Selamat mengemban amanah, semoga warga IKLB semakin kompak dan sukses, jadikan organisasi paguyuban ini sebagai ajang silaturahmi sehingga menyatukan warga diperantauan ini, semoga Ikatan Keluarga atau IK lainnya juga semakin kompak dan sukses," ungkapnya.

Bupati Bengkalis Kaswarni menyatakan sangat senang atas kedatangan dan kunjungan Bupati Tanah Datar serta mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus IKLB Bengkalis. 

 Bupati Kaswarni menyampaikan terima kasih atas dukungan warga IKLB terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.  "Terima kasih atas dukungan warga IKTD dan juga IKLB serta IK lainnya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini, semoga ke depan dukungan dan bantuannya ditingkatkan," harapnya. 

Selepas prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus IKLB Kabupaten Bengkalis, Baharudin Jang yang mewakili Ketua IKTD Riau berharap, ketua dan pengurus bisa bekerjasama dengan baik dalam memajukan organisasi ini.

 "Warga Tanah Datar yang terdata di IKTD Riau lebih kurang 15.000 kepala keluarga, dan IKLB sebagai salah satu IK yang ada diharapkan semakin kompak dan jaya, terutama dengan pengurus yang baru ini," katanya. 

Ketua IKLB Bengkalis terpilih Novriandi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak atas amanah yang diberikan dan juga bantuan moril ataupun materil. 

"Setidaknya di Kabupaten Bengkalis lebih kurang 5.000 KK warga Lintau, tentunya potensi ini sangat luar biasa untuk kita kembangkan, maka dari itu mohon dukungan dan kerjasama kita semua sehingga IKLB Kabupaten Bengkalis semakin baik dan jaya yang mampu mewadahi para anggota dan warga lintau di perantauan," katanya.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama