Perantau Pasbar di Jakarta Raya Halal Bihalal


 Perantau Pasbar sambut Gubernur Mahyeldi


JAKARTA-Gubernur Mahyeldi menyampaikan pesan khusus pada saat halal bihalal Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya) di aula Pusdiklat Pajak Kemanggisan Jakarta Barat, Sabtu (11/6/2022).


Sambutan gubernur dimulai dengan pantun dan gambaran betapa halal bihalal sudah menjadi tradisi budaya bangsa Indonesia. Tidak hanya menjadi tradisi umat Islam, tapi juga menjadi tradisi semua suku bangsa dimana setiap setelah hari raya selalu menyelenggarakan halal bihalal. 

Mahyeldi menyebut, halal bihalal penting sebagai momen saling maaf memaafkan dan meminta maaf. "Melalui halal bihalal ini diharapkan tali persaudaraan antara kita baik yang ada di ranah maupun di rantau dapat terjalin lebih erat lagi dan kalau ada kekusutan dalam hubungan persaudaraan sebagai sesama orang Minang yang berada di kawasan Jabodetabek dapat diselesaikan dengan saling memaafkan," pesan Mahyeldi.

Ketua Umum IKPB Jaya, Gontam Yusuf menyampaikan ucapan apresiasi atas kehadiran gubernur dan kepada peserta halal bihalal berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan bersama.

Perantau asal Pasaman Barat antusias mengikuti halal bihalal ini. Meski Syawal sudah berlalu, namun tidak ada halangan bagi komunitas perantau asal Pasaman Barat di Jabodetabek untuk meramaikan acara silaturahmi tersebut. 

Turut hadir Bupati Pasbar Hamsuardi, unsur pimpinan DPRD, Irianto, Endra Yama Putra, dan Daliyus K, LKAAM Pasbar Khaidir Dt. Sutan Kabasaran dan Pembina IKPB Charles Meykiansyah. (Dinas Kominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama