Pesawat Pembawa Sembako Ditembak KKB di Bandara Kenyam


 Pesawat yang ditembaki anggota KKB


JAYAPURA-Sebuah pesawat yang membawa sembako ditembak kelompok  kriminal bersenjata di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022). 


Pesawat milik SAM Air dengan kode PK-SMG melayani penerbangan Wamena-Nduga. Usai mendarat, pesawat ditembak anggota KKN sekitar pukul 10.50 WIT. 

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pesawat tersebut membawa sembako. Kemudian saat parkir pesawat mengalami tembakan.

“Setelah mesin pesawat dimatikan, petugas membuka pintu bagasi dan kedua pilot masih dalam pesawat. Tiba-tiba dari arah Alguru, anggota KKB melakukan penembakan ke pesawat, mengarah ke ruang kemudi,"  kata Ahmad Musthofa Kamal.

Kamal menjelaskan, terdengar bunyi tembakan kurang lebih 15 kali. Terdapat beberapa bagian pesawat yang terkena tembakan, di antaranya ban depan,  tangki avtur dan dua titik di badan pesawat.

“Mendengar tembakan itu, tim gabungan TNI-Polri langsung mendatangi TKP dan mengamankan pilot M Farhan Fachri dan co pilot Reza Ariestha Ragainaga ke Polres Nduga,” kata Kamal.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pesawat tidak dapat melanjutkan penerbangan karena mengalami kerusakan. (farid)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama