Terduga Pencuri dan Penadah Pompa Air Diamankan Unit Reskrim Polsek Koto Baru

Polisi tunjukkan dua remaja yang ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana



DHARMASRAYA-Dua remaja yang diduga pelaku yang melakukan tindak kriminal dalam kasus pencurian dan penadahan barang curian ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat,  pada 29 Mei 2022. Aksi pelaku selama ini meresakan warga.



Dua terduga pelaku ditangkap di Jorong Koto, Ampalu Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Dharmasraya. Penangkapan dipimpin Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri dan Kepala Unit Reskim Polsek Koto Baru Ipda Rianra Yoseptian bersama  anggota. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit pompa air dengan perlengkapannya.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri didampingi Kepala Unit Reskrim Ipda Rianra Yoseptian di Markas Komando Polsek Koto Baru, Jumat (3/6/2023) menyebutkan, pihaknya telah mengamankan dua remaja yang diduga menjadi pelaku dengan inisial EPA (20).

Pelaku EPA diduga telah melakukan tidak pidana pecurian dan pemberatan, berdasarkan laporan masyarakat ke polisi pada 25 Mei 2022. Dalam laporan itu, pelaku melaporkan kehilangan satu pompa air dengan perlengkapannya. "Kuat dugaan, EPA yang mencuri barang tersebut," ujar kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, berbekal laporan masyarakat tersebut, dia memerintahkan kepada Kanit Satuan Reskrim Polsek Koto Baru bersama anggota untuk melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

Dijelaskan kapolsek, setelah melakukan penyelidikan, ternyata ada dugaan EPA melakukan pencurian. "Dia akhirnya ditangkap," kata kapolsek.

Hasil pengembangan, dia mengakui telah melakukan pencurian dengan mengambil satu mesin pompa air dengan perlengkapannya di daerah Jorong Bukit Bajang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

"Kemudian barang bukti tersebut dijualnya kepada seorang temannya," kata kapolsek.

Hasil pengembangan itu, polisi menangkap pihak yang membeli pompa air itu. "Anggota Unit Reskrim yang dipimpin Kepala Unit Reskrim Ipda Rianra Yoseptian kemudian menangkap terduga penadah yang berinisial YAH (28)," ujar kapolsek. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama