TMMD Berakhir, Pemkab Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih pada TNI


 Foto bersama usai penutupan TMMD di Dharmasraya


DHARMASRAYA-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ucapkan terima kasih pada TNI yang telah membangun berbagai fasilitas dan bhakti sosial selama pelaksanaan TMMD yang berlangsung di kabupaten itu. TMMD sudah berakhir dan ditutup, Kamis (9/6/2022).



Bupati menyebutkan, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat merupakan wujud dari pemerataan pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

Bupati menambahkan, TMMD mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa atau nagari. Sasaran TMMD ke-113 Kodim 0310/SSD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi peningkatan jalan, perbaikan lapangan sepak bola dan renovasi rumah tidak layak huni.

Sasaran non fisik, antara lain penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian, pendidikan, kamtibmas dan lainnya.

“TMMD ini benar-benar menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat dalam membantu pemerintah melakukan percepatan  pembangunan di segala bidang," katanya.

Kasrem 032/Wirabraja menutup pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar. Penutupan  ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi  kepada Bupati Dharmasraya.

Penutupan juga ditandai dengan potong pita pembukaan jalan serta penandatanganan naskah serah terima penutupan. Sambutan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Cardinyang dibaca Kasrem 032/Wirabraja, menyebutkan, TMMD merupakan bagian dari operasi dari bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama