Antar Surat ke Presiden Jokowi, Mahasiswa di Nias Barat Terobos Paspampres

 Ribuan warga sambut kedatangan Presiden Jokowi di Nias Barat.  niasbaratkab.go.id


NIAS BARAT-Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pulau Nias, Rabu (6/7/2022) tepatnya di Nias Utara dan Nias Barat, masih menyisakan kesan di hati masyarakat. Warga terkesan dengan keramahan dan kesederhanaan Presiden Jokowi.


Hampir setiap beranda akun media sosial dipenuhi foto dan video bahkan kesan dan ungkapan terima kasih serta harapan masing-masing setelah Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Nias tersebut.

Pada kunjungan di Nias Barat, ribuan warga  memadati titik-titik lokasi dan sisi kiri kanan jalan yang dikunjungi dan dilalui oleh Presiden Jokowi bersama rombongan.

Ketika helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi bersama rombongan mendarat di lapangan bola kaki Tetesua Sirombu, masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi.

Antusiasme warga semakin meningkat ketika mendapati kaos berwarna gelap dengan tulisan Jokowi yang dibagikan Presiden Jokowi kepada masyarakat di sekitar lapangan bola kaki Tetesua dan sepanjang jalan yang ia lalui.

Kerumunan ribuan warga yang membuat kewalahan pasukan pengamanan presiden (paspampres) dan pihak keamanan dari TNI/Polri ketika Jokowi berkunjung di Pasar Mandrehe.

Dari video yang beredar di media sosial facebook, youtube dan media sosial lainnya, terlihat iring-iringan kendaraan Jokowi sulit menembus kerumunan warga yang ingin melihatnya dari jarak dekat. Jokowi didampingi Bupati Khenoki Waruwu dengan dikawal paspampres berjalan kaki sambil terus membagikan baju kaus dan bantuan sembako kepada masyarakat.

Tiba-tiba ada mahasiswa berlari menembus kerumunan masyarakat dan barisan pengamanan presiden. Melihat oknum mahasiswa tersebut mendekati Presiden Jokowi, dengan sigap anggota paspampres mencegat dan mengamankannya.

Mendapati hal tersebut, dikutip dari laman niasbaratkab.go.id, Bupati Khenoki Waruwu menghampiri menenangkan situasi dan menanyakan maksud mahasiswa tersebut. Setelah mendapatkan penjelasan, mahasiswa tersebut ingin menyalami dan menyerahkan sepucuk surat kepada Presiden Jokowi, Bupati Nias Barat mengingatkan agar hal tersebut dilakukan dengan santun. Mahasiswa tersebut diperkenankan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo.

Belakangan diketahui, mahasiswa tersebut kuliah di Sekolah Tinggi Theologia Anugerah Misi (STTAM) Nias Barat  yang merupakan sekolah tinggi satu-satunya di Nias Barat. Tujuan dia menerobos barisan pengamanan presiden hanya untuk menyalami dan menyerahkan surat yang berisi permohonan  pendirian STIE di Nias Barat dan permohonan asrama di STTAM Nias Barat kepada Presiden Jokowi. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama