Batik Khas Labusel Harus Dikembangkan

 Ketua TP-PKK Labusel hadiri penilaian perlombaan batik 


LABUHANBATU SELATAN-Ketua Tim Penggerak  PKK Labuhanbatu Selatan, Hj. Darni Hatna Edimin dan Ketua I Hj. Megawarni Ahmad Padli hadiri penilaian perlombaan sayembara batik khas kabupaten itu di aula Command Center, Senin (11/7/2022).


Darni Hatna Edimin mengucapkan terimakasih kepada OPD yang mendukung penuh lomba desain batik. "Batik hasil karya perajin daerah kita mesti dibantu dan didorong agar memiliki pasar yang luas," katanya.

Dikatakan, era sekarang pemasaran produk sudah melakui media sosial yang bisa dijangkau masyarakat dari mana-mana. Dengan teknologi, pemasaran akan luas. Perdagangan menjadi tanpa batas waktu dan daerah.

Menurut dia, bila batik Labusel memiliki jangkauan pasar yang luas, maka secara otomatis ekonomi masyarakat akan terbantu. Lapangan kerja akan terbuka dengan sendirinya. "Kita dukung pelaku UMKM lokal agar berkembang. Belilah batik produk Labusel," katanya.

Darni berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat meningkatkan kreativitas dan terdapat desain batik terbaik di antara yang baik. Masing-masing peserta lomba mempersentasikan konsep batik hasil karya desain masing-masing. (A. pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama