Buka MTQ Kelurahan Laing, Ini Kata Wawako Solok

 Wakil Wali Kota Solok buka MTQ tingkat Kelurahan Laing


KOTA SOLOK-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Laing dibuka oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra di Masjid Al Falah Laing Pasir, Minggu (24/7/2022)


Menurut wakil wali kota, musabaqah tilawatil Quran MTQ tingkat kelurahan merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi qori dan qoriah dan juga sebagai ajang evaluasi sampai sejauh mana kemampuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam Alquran.

Ditambahkan, yang tidak kalah pentingnya adalah merupakan seleksi awal pihak Kelurahan Laing dalam rangka menyiapkan kafilahnya guna menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Harapan.

“Dengan pelaksanaan MTQ ini akan melahirkan SDM yang unggul dan generasi emas ketika masyarakat baik anak-anak, pemuda, pelajar dan orang tua berinteraksi dengan Alquran serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah kota, wakil wali kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan sehingga acara MTQ ini berjalan seperti yang diharapkan. "Insya Allah kegiatan kita ini dapat terselenggara setiap tahunnya dan kepada para peserta kami ucapkan selamat berlomba tampilkanlah yang terbaik," katanya.

Pembukaan MTQ tersebut selain dihadiri wakil wali kota Ramadhani juga turut hadir lurah, RT, RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Laing dan undangan lainnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama