Buka Pendidikan Pembentukan Bintara, Ini Pesan Kapolda Papua

 

Kapolda periksa barisan peserta upacara


JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara polri gelombang kedua di lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, Senin (25/7/2022).

Kapolda Papua menyampaikan amanat dari Kalemdiklat. Pesan yang disampaikan kapolda, mereka  yang dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan dan kesungguhan. 

"Tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Ditambahkan kapolda, para peserta didik akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat serta melelahkan. Kapolda menyampaikan penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan.

"Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Wsa, selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan, ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan serta bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan," katanya.

Siswa yang menajalani pendidikan di SPN Polda Papua, terdiri dari Polda Papua 243 siswa, labfor dua siswa, makes lima siswa, polair dua siswa, TI tiga siswa dan rekpro sembilan siswa. Sedangkan Polda Papua Barat terdiri dari terdiri dari PTU 187 siswa. (farid)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama