Bupati Labuhanbatu Hadiri HUT Pujakusuma ke-42

Bupati serahkan cenderamata


LABUHANBATU-Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara hadiri hari ulang tahun ke-42 paguyuban Pujakesuma. Bupati ajak warga untuk mantapkan persatuan dan kesatuar demi pembangunan daerah.


"Saya pesan kepada masyarakat mari tingkatkan kebudayaan kita untuk menjaga lingkungan kita, menjaga daerah kita dari hal-hal yang negatif," kata  Bupati Erik Adtrada Ritonga dalam gebyar nasional pergelaran budaya nusantara dalam rangka HUT ke-42 Pujakusuma di lapangan bola kaki Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kamis (28/7/2022). 

Bupati berharap pergelaran budaya dapat memberi pengetahuan mengenai budaya lokal agar tidak tergusur dengan budaya luar.  "Dengan adanya pergelaran budaya ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai budaya lokal sehingga budaya kita tetap lestari secara turun-temurun," harap Erik

Pengurus Daerah Pujakusuma Sumarno mengatakan, pergelaran tersebut terlaksanakan dari panitia pusat yang menunjuk Pujakusuma Labuhanbatu untuk melaksanakan pergelaran budaya yang pertama dilaksanakan di Bilah Hulu dan sekarang di Panai Hulu. 

"Alhamdulillah dari panitia pusat, Pak Erik Thohir dan Pak Joko Susilo menunjuk Pujakusuma Labuhanbatu untuk melaksanakan kegiatan ini untuk yang pertama kali yang pertama di Bilah Hulu dan sekarang di Panai Hulu dan kedepan kita juga dapat hadir sampai ke hulu," ucap Sumarno. 

Ketua Panitia Pusat Agung Sugiri mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut akan diselenggarakan 20 hingga 30 titik di seluruh Sumatera dan ini merupakan titik kedua di Labuhanbatu dan titik ketiga akan dilaksanakan di Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan.  (A.pohan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama