Bupati Labusel Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Labusel hadiri rapat koordinasi pemerintah daerah dan DPRD


LABUHANBATU SELATAN-Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin hadiri rapat koordinasi pemerintah daerah dan DPRD terkait implementasi instruksi Presiden Nomor 2/2021 di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut.


Rapat koordinasi itu mengusung tema sinergi dan kolaborasi bersama lembaga eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja ini dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Senin (4/7/2022).

Dukungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terhadap program BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari beberapa komitmen yang sudah dan akan dilaksanakan antara lain, menerbitkan Perbub Nomor 50/2020 tentang Kewajiban Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Setiap Pengurusan Izin Usaha.

Kemudian, menindaklanjuti Inpres Nomor 2/2021, Pemkab Labusel mendaftarkan seluruh non ASN dengan jumlah 2.804 tenaga kerja kedalam program jaminan kecelakaan kerja dan program jaminan kematian.

Kemudian, ada peraturan yang mewajibkan terdaftarnya seluruh perangkat desa ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Mewajibkan kepada perusahaan besar dan menengah untuk mendaftarkan pekerjan rentan di sekitar wilayah kerja perusahaan tersebut dengan menggunakan anggaran CSR. Selain itu, Pemkab Labusel berkomitmen menganggarkan iuran untuk pekerja rentan pada APBD 2023.

Bupati Edimin mendapatkan penghargaan atas peran sertanya dalam mengoptimalisasikan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Labuhanbatu Selatan. (A.pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama